Mbak Yayuk Minta Menpora Pertahankan Satlak Prima

Mbak Yayuk Minta Menpora Pertahankan Satlak Prima
Menpora Imam Nahrawi dan anggota Komisi X DPR Yayuk Basuki. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar bertindak cermat soal rencana pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Menurut dia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk membubarkan Satlak Prima.

"Jadi saya melihatnya ada yang tidak beres,” kata Yayuk, Minggu (8/10).

Selain itu, Yayuk juga menyinggung tentang masih adanya permasalahan seperti soal kebuntuan anggaran akomodasi atlet yang sampai saat ini tak kunjung cair. “Dan permasalah itu ada di Kemenpora," kata Yayuk.

Mantan atlet tenis kaliber internasional yang kini menjadi politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun meyakini akar permasalahannya bukan di Satlak Prima, melainkan di Kemenpora. Karena itu, semestinya Kemenpora tak membubarkan Satlak Prima.

“Justru yang perlu dievaluasi itu ya orang-orang yang ada di Kemenpora. Mereka mampu tidak dengan SDM yang ada, mencairkan dan membuat laporan keuangan yang benar," paparnya.(boy/jpnn)


Yayuk Basuki mengatakan, sampai saat ini masih ada persoalan tentang kebuntuan anggaran akomodasi atlet yang tak kunjung cair.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News