MDIA Bagikan Dividen Rp 101,9 Miliar

MDIA Bagikan Dividen Rp 101,9 Miliar
Dari kiri : Komisaris PT Intermedia Capital Tbk Robertus Bismaka Kurniawan, Komisaris Utama Anindya Novyan Bakrie, Direktur Utama Erick Thohir, Komisaris Anindia Ardiansyah Bakrie, Direktur RM Herlin Erlianto Raharjo, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta Selatan, Rabu (24/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Intermedia Capital Tbk (MDIA) menyetujui 15,8 persen dari laba bersih Perseroan 2016 akan dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham.

Dengan ketentuan, satu saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp.26,- atau total dividen tunai sebesar Rp.101.960.399.840,-

“Ini tahun ke-4 kami membagi deviden secara berturut-turut dan tahun ini merupakan jumlah terbesar dengan nilai dividen per saham Rp.26. Sisa laba neto sebesar Rp 543.611.301.160,- akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur modal Perseroan," kata Direktur Utama MDIA Erick Thohir dalam paparan publiknya di Jakarta, Rabu (24/5).

Sedangkan dalam Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MDIA, pemenang saham menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan dengan pengangkatan C.F. Carmelita Hardikusumo dan Anindra Ardiansyah Bakrie masing-masing sebagai Komisaris Independen dan Komisaris MDIA yang baru.

Keputusan penting lainnya adalah persetujuan pelaksanaan pemecahan nilai nominal saham (stock split) atas saham Perseroan dari semula sebesar Rp 100 per saham menjadi R 10 per saham atau dengan rasio 1:10.

Juga persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka pelaksanaan pemecahan nilai nominal saham (stock split) atas saham Perseroan.

Pasca pemecahan nominal saham (stock split), maka jumlah saham Perseroan yang beredar di pasar skunder akan menjadi lebih banyak sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan.

“Kami harapkan dengan stock split saham Perseroan ini yang didukung oleh kinerja operasional dan keuangan Perseroan yang terus meningkat positif, selain akan meningkatkan likuiditas juga akan menjangkau lebih banyak investor,” jelas Erick.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Intermedia Capital Tbk (MDIA) menyetujui 15,8 persen dari laba bersih Perseroan 2016 akan dibagikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News