Media Malaysia Sebut Shin Tae Yong Berang ke PSSI, Ini Penyebabnya

Media Malaysia Sebut Shin Tae Yong Berang ke PSSI, Ini Penyebabnya
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Makan Bola, media yang berbasis di Malaysia membuat sebuah judul yang provokatif terkait respons Shin Tae Yong soal kelanjutan proses naturalisasi pemain keturnan Indonesia.

Mereka menyebut coach Shin berang karena PSSI lamban dalam mengurus proses naturalisasi.

"Shin Tae Yong Berang, PSSI & Pemerintah Lambat Menyelesaikan Proses Naturalisasi Pemain," tulis Makan Bola dalam judulnya.

Lebih lanjut, Makan Bola mengungkapkan Shin Tae Yong kecewa karena belum ada keputusan resmi dari PSSI meski dokumen sejumlah pemain keturunan sudah lengkap.

"Shin Tae Yong menjelaskan dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi pemain sudah lengkap, tetapi belum ada keputusan resmi dari PSSI terkait hal ini," lanjut laporan Makan Bola.

Sebelumnya, coach Shin sempat ditanya soal perkembangan naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, dan Mees Hilgers.

Namun, dia mengaku belum mendapat laporan apa pun dari PSSI.

"November lalu saya menerima laporan bahwa proses naturalisasi sedang dipercepat. Namun, hingga saat ini, saya belum menerima laporan apa pun," ungkap Shin Tae Yong.

Media Malaysia menyebut Shin Tae Yong berang ke PSSI. Apa penyebabnya? Simak informasinya di sini

Sumber Makan Bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News