Media Sosial Buatan Meta Siap Menantang Twitter, Terhubung ke Instagram

Media Sosial Buatan Meta Siap Menantang Twitter, Terhubung ke Instagram
Tangkapan layar platform media sosial Threads yang akan segera rilis di iOS App Store pada 6 Juli mendatang. (ANTARA/apps.apple.com/Threads)

jpnn.com - Threads buatan Meta yang diisukan akan menjadi tandingan Twitter dijadwalkan hadir di iOS App Store untuk wilayah Amerika Serikat pada 6 Juli mendatang.

Peluncuran Threads bersamaan saat Twitter kerap mengalami gangguan teknis.

Sementara itu, sejumlah media sosial seperti Spill, Bluesky, dan Post mengalami pertumbuhan signifikan dengan memanfaatkan gangguan yang terjadi pada Twitter baru-baru ini.

Namun, Threads memiliki keunggulan dibandingkan media sosial lain, yaitu dapat membawa para pengikut dan akun yang diikuti dari Instagram penggunanya.

Dengan begitu, para pengguna Threads tidak perlu membangun komunitasnya di platform tersebut dari awal.

Pada bagian deskripsi di App Store tertulis Threads adalah sebuah wadah untuk berdiskusi mengenai topik apa pun mulai dari yang tengah ramai dibicarakan saat ini hingga tren masa depan.

Threads juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan kreator favorit maupun orang-orang dengan minat yang sama serta dapat membangun komunitas untuk membagikan ide, opini, maupun kreativitas ke khalayak ramai.

Meskipun Threads terhubung dengan Instagram, media sosial tersebut akan hadir sebagai aplikasi yang berdiri sendiri.

Threads buatan Meta yang diisukan akan menjadi tandingan Twitter dijadwalkan hadir di iOS App Store untuk wilayah Amerika Serikat pada 6 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News