Mediasi Batal, Luhut Binsar: Lebih Bagus Bertemu di Pengadilan Saja

Mediasi Batal, Luhut Binsar: Lebih Bagus Bertemu di Pengadilan Saja
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (15/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proses mediasi antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti, batal digelar hari ini.

Sebab, Haris Azhar maupun Fatia tidak menghadiri proses mediasi di Markas Polda Metro Jaya.

Luhut Binsar didampingi kuasa hukumnya, Juniver Girsang, sudah hadir di Mapolda Metro Jaya, Senin pagi. 

Namun, Haris dan Fatia KontraS selaku kubu terlapor tidak menghadiri mediasi tersebut.

Lantas bagaimana tanggapan Luhut Binsar?

Pensiunan TNI berpangkat jenderal itu mengatakan sebenarnya agenda mediasi telah disampaikan pada pekan lalu. Hanya saja, Luhut berhalangan hadir karena berdinas di luar negeri.

"Diundang untuk mediasi sebenarnya kalau enggak keliru itu minggu lalu, tetapi saya ke luar negeri," kata Luhut Binsar di Mapolda  Metro Jaya. 

Mantan duta besar Indonesia untuk Singapura itu mengatakan mediasi hari ini harus batal karena Haris Azhar dan Fatia tidak hadir.  Oleh karena itu, Luhut Binsar menegaskan, sebaiknya bertemu di pengadilan saja. 

Mediasi antara Luhut Binsar Panjaitan dengan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti, batal. Ini penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News