Megawati Bercanda kepada Puan, Ajak Tukar Jabatan Ketum PDIP dan Ketua DPR

Megawati Bercanda kepada Puan, Ajak Tukar Jabatan Ketum PDIP dan Ketua DPR
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bendum PDIP Olly Dondokambey menyalakan obor api yang diambil dari Mrapen Grobogan sebagai dibukanya Rakernas V PDIP, Jakarta, Jumat (24/5/2024). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencandai putrinya sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani untuk melakukan tukar jabatan.

Dia berkata demikian saat berpidato di Rakernas V PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Awalnya, Megawati pas berpidato menyapa Puan yang turut hadir pas Rakarnas V karena berstatus Ketua DPP PDI Perjuangan.

Putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu kemudian menyinggung soal Puan yang belakangan sering keluar negeri demi kepentingan pekerjaan.

"Ada Mbak Puan. Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai Ketua DPR, wah, pergi ke luar negeri terus, tetapu itu kerja, lo, bukannya jadi turis," kata Megawati dalam pidatonya, Jumat.

Megawati kemudian sedikit mencandai Puan ketika hendak pamit keluar dari Jakarta menuju Bali dan belakangan ke Meksiko.

"Kalau beliau pamit, kemarin itu ikut di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko, lalu saya bilang, gantian, lah sama saya. Saya, deh yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," kata dia bercanda ke Puan.

Megawati kemudian mengungkapkan alasan sehingga bercanda ke Puan untuk menukar jabatan antara Ketua Umum PDI Perjuangan dengan Ketua DPR RI.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencandai putrinya sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani untuk melakukan tukar jabatan. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News