Megawati Berharap Masjid At-Taufiq tak Hanya Sebagai Tempat Beribadah

Megawati Berharap Masjid At-Taufiq tak Hanya Sebagai Tempat Beribadah
Harapan Megawati untuk kadernya dengan kehadiran Masjid At Taufiq. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap Masjid At-Taufiq tidak hanya digunakan sebagai tempat beribadah.

Dia berharap masjid yang letaknya di seberang Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan bisa menjadi lokasi membumikan Pancasila.

Hal itu disampaikan Megawati saat pidato di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Turut hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan setelan kemeja dibalut jas dan sarung di acara peresmian itu.

"Bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial di dalam membumikan Pancasila melalui penguatan mental dan spiritual bangsa," kata Megawati.

Presiden kelima RI itu dalam pidatonya juga berharap Presiden Jokowi bersama keluarga bisa melaksanakan ibadah di Masjid At-Taufiq sekaligus mendoakan almarhum Taufiq Kiemas.

"Saya berharap bapak dan keluarga dapat juga salat di masjid ini bersama para hadirin lainnya untuk sekalian mendoakan almarhum (Taufiq Kiemas, red) untuk bisa diterima Allah SWT," ungkap Megawati.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pengarah BPIP itu juga berharap Masjid At-Taufiq dijadikan tempat menggali pemikiran dari tokoh-tokoh Islam.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap Masjid At-Taufiq tidak hanya digunakan sebagai tempat beribadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News