Megawati Ingatkan Jokowi Tak Lupa Diri

Megawati Ingatkan Jokowi Tak Lupa Diri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada acara deklarasi koalisi partai politik pendukung Joko Widodo di kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (14/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengingatkan calon presiden (capres) yang diusungnya, Joko Widodo agar tak lupa diri. Menurut Megawati, capres yang terkenal dengan sapaan Jokowi itu harus ingat tentang tugas dan amanah sebagai kader PDIP.

"Saya bilang Jokowi, sampeyan saya jadikan capres, jangan ingat capresnya saja, tapi petugas partai yang harus menjalankan semua amanah partai," kata Megawati saat pidato deklarasi koalisi partai politik pengusung Jokowi di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu (14/5).

Hadir pula dalam deklarasi itu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. NasDem dan PKB adalah partai yang berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Jokowi.

Lebih lanjut Megawati mengatakan, dalam momentum seperti sekarang ini banyak pihak yang bermain di tikungan dengan mengesampingkan etika. Menurutnya, hal itu bukan budaya bangsa Indonesia.

Karenanya Megawati menegaskan bahwa koalisi PDIP-Nasdem-PKB itu bisa dicatat dalam sejarah sebagai politik yang beretika. "Sekarang ini yang saya ingin perlihatkan, saya ingin tercatat dalam sejarah bahwa ada parpol yang masih memiliki etika," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengingatkan calon presiden (capres) yang diusungnya, Joko Widodo agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News