Megawati Minta Kader PDIP Turun ke Akar Rumput Menjelang Pilkada, Beri Pengetahuan untuk Rakyat

Megawati Minta Kader PDIP Turun ke Akar Rumput Menjelang Pilkada, Beri Pengetahuan untuk Rakyat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5). Foto: Dok. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kader partainya untuk turun ke akar rumput pilkada serentak 2024 dan memberitahu konstituen tidak tergiur politik uang dalam memilih pemimpin.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato penutup Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5).

"Turun ke akar rumput untuk persiapan pilkada ini. Digalang rakyat, dikasih pengetahuan,” kata Megawati, Minggu.

Dia kemudian menceritakan seorang warga yang tergiur politik uang dengan janji memperoleh Rp 1 juta, tetapi kenyataan hanya mendapatkan Rp 300 ribu. 

Megawati mengatakan warga memberikan foto KTP dengan tergiur dengan janji pemberian Rp 1 juta dan menyesal pada kemudian hari melihat uang yang diberikan hany Rp 300 ribu.

“Kok, kamu sesudahnya baru menyesal. Jangan tergiur lagi, loh,” kata putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Namun, Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) itu menyoroti pentingnya kader PDI Perjuangan mengajari rakyat tidak tergiur uang dalam memilih pemimpin.

“Makanya, tolong diajarkan kepada rakyat. Rakyat itu perlu pertolongan. Mereka haus akan sebuah guidance (panduan). Diajari, benarnya kalau milih pemimpin itu iku piye, toh. Dahulu saya begitu, lo, mengajari,” cerita Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berharap kadernya bisa memberitahu konstituen tidak tergiur politik uang dalam memilih pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News