Megawati Tetap Pilih Tak HAdir

Megawati Tetap Pilih Tak HAdir
Megawati Tetap Pilih Tak HAdir
JAKARTA – Terjawab sudah teka-teki soal hadir ataupun tidaknya Megawati Soekarnoputri dalam pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pada rapat paripurna MPR, Selasa (20/10). Meski Ketua MPRRI Taufiq Kiemas yang juga suami Megawati sudah mengudang mantan presiden RI itu hadir, namun putri proklamator itu tetap memilih untuk tidak hadir.

Padahal, para mantan Presiden dan wakil Presiden diundang semuanya. Mantan presiden RI BJ Habibie yang kini lebih banyak bermukim di Jerman, hadir di acara pelantikan dengan istrinya. Demikian pula dengan mantan wapres Try Sutrisno yang hadir dengan istrinya.  Sedangkan Gus Dur tidak hadir lantaran harus menjalani perwwatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangungkusomo.

Tidak ada kepastian soal penyebab ketidakhadiran Megawati. Dua orang terdekat Megawati memberikan keterangan yang berbeda. Suami Megawati, Taufiq Kiemas, mengatakan bahwa istrinya sedang berada di Bogor saat pelantikan berlangsung. “Ibu saat ini sedang di Bogor,” ujar Taufiq kepada wartawan di gedung MPR RI, Selasa (20/10). Taufiq sepertinya juga agak kurang berkenan dengan pertanyaan soal ketidakhadiran Megawati.

Sedangkan Puan Maharani, putri pasangan Taufiq Kiemas dan Megawati, mengungkapkan bahwa ibunya terpaksa tidak bisa hadir lantaran kurang sehat. Jika ayahnya menyebut Megawati tengah berada di Bogor, Puan justru mengatakan bahwa ibunya ada di Jakarta. “Ibu Mega masih kurang sehat sehingga tidak bisa menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden,” ujar Puan.

JAKARTA – Terjawab sudah teka-teki soal hadir ataupun tidaknya Megawati Soekarnoputri dalam pelantikan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News