Megawati Ungkap Alasan Ahok Mundur dari Komut Pertamina: Tidak Sejalan Sama Bos 

Megawati Ungkap Alasan Ahok Mundur dari Komut Pertamina: Tidak Sejalan Sama Bos 
Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik saat pembukaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). Foto: ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan Basuki Tjahaja Purnama mundur dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Momen itu terjadi saat Megawati berpidato di Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara. Jumat (24/5).

Awalnya, Megawati dalam pidato menyapa para tamu yang hadir dalam Rakernas V PDI Perjuangan dari internal dan eksternal.

Namun, Megawati tidak menyapa Ahok yang juga hadir di lokasi yang membuat para kader PDI Perjuangan meneriakkan nama eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Oh, ada juga yang masih diingat, ya," kata dia merespons para kader yang membahana kan nama Ahok, Jumat.

Megawati kemudian bercerita Ahok dalam suatu waktu pernah meminta izin untuk bertemu empat mata membahas isu penting.

"Jadi, waktu itu, ibu saya boleh enggak ketemu, saya bilang enggak boleh. Ada yang mau saya bicarakan. Kok, kayanya ini sekali, ya, serius. Ya, sudah datang," kata putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Megawati kemudian menerima Ahok yang langsung mengutarakan keinginan untuk pamit yang awalnya disangka untuk pergi keluar negeri.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan Basuki Tjahaja Purnama mundur dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News