Mekeng Ingin Munaslub Golkar Digelar 15-17 Desember

Mekeng Ingin Munaslub Golkar Digelar 15-17 Desember
Melchias Markus Mekeng. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Melchias Markus Mekeng mengakui bahwa partainya harus segera diselamatkan. Hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan elektabilitas partai berlambang beringin kini di bawah sepuluh persen pascakasus hukum yang melilit Ketua Umum Setya Novanto.

"Di 2018 ada 171 daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Tahapan pendaftaran calon legislatif (caleg) juga sudah dimulai awal 2018. Karena itu Golkar harus segera diselamatkan," ujar Mekeng di Jakarta, Jumat (1/12).

Dia menilai elektabilitas di bawah sepuluh persen sangat tak baik untuk menghadapi pilkada dan pemilu. Apalagi sebelumnya Golkar pernah menjadi pemenang pemilu sejak reformasi 1998. Bahkan selama Orde Baru berkuasa 32 tahun, Golkar selalu menjadi pemenang pemilu.

"Golkar ini partai besar. Tidak bisa terus hancur seperti sekarang. Munaslub adalah pilihan untuk memperbaiki apa yang terjadi sekarang," ucapnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi XI DPR ini berharap Munaslub Golkar bisa digelar antara 15-17 Desember 2017.

"Lokasinya bisa di Jakarta, Bandung atau Yogyakarta. ‎Tiga tempat ini saya kira siap melakukan event sebesar munaslub, kapan pun dilakukan," pungkas Mekeng. (gir/jpnn)


Lokasi Munaslub Golkar bisa di Jakarta, Bandung atau Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News