Melahirkan Seorang Diri, Wanita Buang Bayi di Toilet Rumah Sakit

Melahirkan Seorang Diri, Wanita Buang Bayi di Toilet Rumah Sakit
Petugas medis RSUD Sampang memeriksa bayi dalam kondisi meninggal dunia yang ditemukan di toilet IGD RSUD Sampang, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/HO-Polres Sampang)

jpnn.com, SAMPANG - Polisi mengungkap pelaku pembuangan bayi di toilet Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah dr. Mohammad Zyn, Sampang, Jawa Timur.

Sebelumnya, pada Selasa pagi sejumlah pengunjung dan petugas medis RSUD Sampang dihebohkan dengan penemuan bayi di toilet IGD rumah sakit itu.

Pihak rumah sakit langsung melaporkan temuan itu kepada Polres Sampang dan polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Pelaku pembuangan bayi merupakan ibu dari sang bayi tersebut asal Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang," kata Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto dalam konferensi pers, Selasa.

"Tim intelijen kami terjunkan untuk mengumpulkan informasi, mendata pasien yang dirawat di rumah sakit, dan akhirnya ditemukan bukti petunjuk tentang pelaku," kata Sujianto.

Hasil penyelidikan tim di lapangan mengarah kepada satu orang yang datang ke rumah sakit untuk berobat dalam kondisi hamil.

"Dari data petunjuk ini, kami lalu melakukan penyelidikan, melakukan pemeriksaan terhadap kerabat dan orang tua si ibu hamil itu, termasuk kepada yang bersangkutan. Hasilnya ternyata memang benar," katanya.

Sujianto menjelaskan bayi yang dibuang di toilet IGD RSUD Sampang itu masih berusia lima bulan dengan jenis kelamin laki-laki.

Polisi mengungkap pelaku pembuangan bayi di toilet Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News