Melalui KTT ASEAN, Erick Thohir Dinilai Mampu Memajukan Ekonomi Indonesia ke Tingkat Global

Melalui KTT ASEAN, Erick Thohir Dinilai Mampu Memajukan Ekonomi Indonesia ke Tingkat Global
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membuka pintu kerja sama BUMN dengan perusahaan swasta dari negara Asia Tenggara dalam sejumlah proyek strategis melalui KTT ASEAN di Jakarta. Erick Thohir melakukan itu untuk membuat ekonomi Indonesia terus maju dan meningkat. 

Melihat hal itu, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Mohammad Faisal mengatakan Erick Thohir mampu memajukan ekonomi tanah air ke tingkat global. Hal itu mengingat Erick merupakan tokoh profesional di bidang ekonomi.

"Cita-cita Pak Erick Thohir untuk BUMN ini sebetulnya ada bagusnya supaya tidak hanya di domestik, tetapi juga di pasar global yang sangat luas," kata Faisal dalam keterangannya, Kamis (7/9). 

Seperti diketahui, Erick Thohir mengajak negara-negara di Asia Tenggara dan Indo-Pasifik untuk bersama-sama meningkatkan kolaborasi dalam menghadapi situasi dan tantangan ekonomi global. 

Dalam kerja sama ini, Erick Thohir akan membangun data center menjadi prioritas lantaran potensi ekonomi digital yang dimiliki Indonesia. 

Tentu ini tidak lepas dari peran PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi. 

Upaya tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah mengoptimalkan pasar yang dimiliki negara agar bisa membuat Indonesia menjadi pemain yang bisa bersaing di skala global.

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan Erick sudah memiliki segudang pengalaman dalam bekerja sama dengan pihak luar terkait ekonomi. 

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mampu memajukan ekonomi Indonesia. Salah satunya lewat forum KTT ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News