Melangkah ke 16 Besar Korea Open 2022, Vito Ditunggu Lawan Fenomenal

Melangkah ke 16 Besar Korea Open 2022, Vito Ditunggu Lawan Fenomenal
Shesar Hiren Rhustavito saat berlaga pada turnamen Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4) siang WIB. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SUNCHEON - Nasib baik dialami pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dengan menyegel satu tiket 16 besar Korea Open 2022.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4) siang WIB, pemain yang akrab disapa Vito itu menang rubber game, 21-18, 14-21, 21-9, atas wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Laga ini bisa dikatakan tidak mudah untuk Vito karena Thammasin memberikan perlawanan ketat sepanjang gim.

Beruntung, Vito yang tampil prima dengan kondisi fit mampu mengatasi pebulu tangkis asal Negeri Gajah Putih itu.

Seusai laga, Vito mengakui dirinya agak lengah pada gim kedua. Namun, dia behasil memperbaiki kesalahannya pada gim ketiga.

“Pada gim pertama sudah nyaman, tetapi di tengah laga lawan mengganti strategi bermain. Saya sempat kaget dan beruntung bisa kembali ke performa terbaik saya.”

“Pada gim kedua, saya terbawa permainan lawan. Saya kemudian memaksa lawan mengikuti tempo saya dan itu cukup membuat Thammasin kewalahan. Kuncinya adalah bermain sabar dan fokus poin demi poin,” ungkap Vito dalam rilis tertulis.

Vito sendiri mengaku puas dengan permainannya hari ini. Dia bertekad bangkit setelah rentetan hasil mengecewakan di tur Eropa.

Shesar Hiren Rhustavito mampu melangkah ke 16 besar Korea Open 2022. Vito sudah ditunggu lawan menakutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News