Melani Punya Omzet Rp 4 Juta per Bulan Berkat Sabut Kelapa

Melani Punya Omzet Rp 4 Juta per Bulan Berkat Sabut Kelapa
Seorang ibu di Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Melani Syafitri (28) sedang menyelesaikan pot bunga yang dipesan oleh konsumennya. Foto: Antarasumbar/Aadiaat M.S

jpnn.com, PARIAMAN - Dalam satu bulan, Melani Syafitri mendapat penghasilan Rp 4 juta per bulan.

Ibu muda, berusia 28 tahun warga Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat itu mendapat omzet sebesar itu berkat usaha membuat pot bunga dari sabut kelapa.

Di masa pandemi COVID-19, Rp 4 juta per bulan bukan jumlah yang kecil.

"Sebelumnya saya hanya bantu-bantu ibu jualan di kedai nasinya, tetapi karena pandemi, usaha ibu saya sepi pembeli," kata dia di Pariaman, Selasa (12/1).

Ia mengatakan pada saat itu salah seorang temannya menyarankan membuat pot bunga dari sabut kelapa sehingga pada April 2020 dirinya mencoba membuat dan mengunggah foto produk yang dibuatnya ke media sosial. Ternyata banyak yang berminat.

Ia menyampaikan pot bunga yang dibuat itu pun saat ini tidak saja dipasarkan untuk daerah setempat, tetapi juga Kota Padang, Pekanbaru, serta Medan.

"Yang rutin memesan pot bunga orang dari Padang, nanti dia juga akan jual di sana," katanya.

Melani mengatakan produk yang dibuat itu pun saat ini tidak saja dipasarkan secara konvensional atau luar jaringan namun juga dalam jaringan atau online.

Di masa pandemi COVID-19, Rp 4 juta per bulan dari sabut kelapa bukan jumlah yang kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News