Melanjutkan Pembangunan MORR III, BPJN Sulut Mengalokasian Rp 60 Miliar

Melanjutkan Pembangunan MORR III, BPJN Sulut Mengalokasian Rp 60 Miliar
Pembukaan lahan MORR III setelah di-groundbreaking pada tahun 2021 lalu. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

jpnn.com, MANADO - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara (BPJN Sulut) mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar untuk melanjutkan pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Kalasey-Winangun. 

Kepala BPJN Sulut Erik A Singarimbun menjelaskan alokasi anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pengerjaan bentangan jalan sepanjang 1,5 kilometer.

"Pembangunan MORR III ini kontraknya multiyears yang mulai dikerjakan sejak tahun 2021," kata Erik A Singarimbun di Manado, Minggu (30/1). 

Dengan bentangan MORR III sepanjang 11 kilometer, sedangkan yang baru dibangun tahun lalu 1,5 kilometer, maka total pengerjaan pada 2022 hanya sepanjang tiga kilometer.

"Jadi, masih ada delapan kilometer lagi yang akan dikerjakan termasuk dua jembatan," ungkap Erik.

Dia mengatakan, apabila pengerjaan MORR III tahap satu dan dua itu sudah selesai, maka jalan ini akan terkoneksi dengan ruas jalan provinsi yang berada di depan Brimob.

"Kami optimistis jalan yang sudah terkoneksi dengan ruas jalan provinsi ini akan sangat membantu mobilitas masyarakat maupun barang," katanya.

Terkait anggaran penyelesaian jalan lingkar luar Manado yang nantinya dapat mengurangi beban jalan, Erik memastikan alokasi tambahan telah diusulkan ke pemerintah pusat.

BPJN Sulut mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar untuk melanjutkan pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Kalasey-Winangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News