Melantik Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat, Begini Pesan Otto Hasibuan

Melantik Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat, Begini Pesan Otto Hasibuan
Otto Hasibuan. Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Prof Dr Otto Hasibuan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026 dan Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2024 pada Jumat 26 November 2021.

Dalam acara yang digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat dan mengangkat tema 'Menguatkan Soliditas, Akuntabilitas dan Harmonisasi Pengurus dalam Mewujudkan Peran Organisasi' itu, Otto Hasibuan merasa bangga dengan kepengurusan baru DPC PERADI Jakarta Barat.

"Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Barat ini merupakan salah satu pengurus cabang yang cukup dinamis, saya sangat bangga. Generasi baru muda-muda," kata Otto Hasibuan dalam siaran pers pada Sabtu (27/11).

Kepada pengurus DPC dan Pusat Bantuan Hukum PERADI Jakarta Barat, Otto berharap ke depan senantiasa menjaga sportifitas dalam melaksanakan kerja-kerja advokat. Hal tidak kalah penting adalah menjaga marwah organisasi PERADI yang sekarang sudah mendapatkan legalisasi dari Mahkamah Agung (MA).

"Saya berharap mereka betul-betul menjaga sportifitas, terutama organisasi advokat PERADI yang sudah sah menurut MA. Ini sangat menguatkan pengurus PERADI, mudah-mudahan dengan adanya keputusan MA kita yang sah, harapan kita pengurus lebih percaya diri melaksanakan tugas dan profesinya," kata Otto.

"Sudah ada jalan walaupun tidak mudah, tetapi sedikit lebih terbuka. Mereka yang berada di luar PERADI sedang kita kaji dan bahas, karena sedang ada tarik-menarik. Tetapi pada prinsipnya PERADI menerima advokat dari mana asalnya sebagai wujud single bar itu sendiri," sambungnya.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat 2021 - 2026 Suhendra Asido Hutabarat didampingi Sekretaris Herry Suherman dan Bendahara Rachmawati Sitio mengungkapkan pelantikan pengurus baru merujuk pada Surat Putusan DPN PERADI tertanggal 18 Mei 2021 tentang Pengangkatan Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026.

"Pelantikan Pengurus tidak sebagai seremonial saja namun juga sebagai momentum untuk memulai menjalankan roda kepengurusan, dalam hal Pengurus DPC PERADI Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026," kata Asido.

Ketua Umum DPN PERADI Otto Hasibuan melantik Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News