Melawan Dua Musuh Berat Sekaligus

Melawan Dua Musuh Berat Sekaligus
Diego Michiels. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Harga diri persepakbolaan Indonesia akan dipertaruhkan malam nanti. Ya, dimana timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di laga pemungkas kualifikasi Pra Piala Dunia Grup E zona Asia melawan tuan rumah Bahrain di Stadion Nasional Bahrain.

Skuad Garuda sudah tidak punya kepentingan apapun di kualifikasi ini. Sebab jauh-jauh hari, timnas yang sebelumnya diarsiteki Wim Rijsbergen babak belur dihajar lawan-lawannya dan pasti gagal melaju ke putaran ke IV. Tapi bagi tuan rumah Bahrain, laga yang akan disiarkan mulai pukul 20.00 ini masih bisa menjadi jalan untuk lolos ke babak berikutnya. Syaratnya Bahrain harus bisa menang telak 9-0 atas Indonesia dan diwaktu bersamaan Qatar kalah dari tuan rumah Iran (lihat grafis).

Kondisi ini tentu sangat tidak menguntungkan bagi timnas Merah Putih yang kini ditangani Aji Santoso. Sebab Irfan Bachdim cs pasti akan menghadapi tim yang sangat bersemangat untuk mencetak banyak gol. Sementara public tanah air tahu jika timnas yang sekarang terbang ke Bahrain hamper semuanya wajah-wajah baru yang minim pengalaman laga internasional. Saat berujicoba melawan tim IPL (Indonesia Premier League ) Persebaya 1927 Jum"at (24/2) lalu di Surabaya timnas tampil buruk dan kalah 1-0.

Timnas saat ini yang diberangkatkan hanya diperkuat oleh para pemain yang berkompetisi di IPL. Tidak ada satupun pemain ISL (Indonesia Seper League) yang dipanggil. Itu karena menurut PSSI, kompetisi ISL adalah illegal. Padahal sebelumnya mayoritas skuad timnas adalah para pemain ISL.

JAKARTA - Harga diri persepakbolaan Indonesia akan dipertaruhkan malam nanti. Ya, dimana timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di laga pemungkas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News