Melawan Timnas U-23 Indonesia, Bandingkan Komentar Pemain Irak & Pelatihnya

Melawan Timnas U-23 Indonesia, Bandingkan Komentar Pemain Irak & Pelatihnya
Para pemain Irak siap menghadapi kesulitan menghadapi Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U23 2024. Ilustrasi Foto: ANTARA/AFP/Karim Jaafar

jpnn.com - JAKARTA – Laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Pemain Timnas U-23 Irak Muntadher Mohammed mengatakan bahwa tim yang diasuh pelatih Shin Tae-yong alias STY itu bukanlah tim yang sembarangan.

Diketahui, sebagai tim debutan, Indonesia yang mengawali petualangan di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan dari tuan rumah Qatar.

Selanjutnya, Garuda Muda memetik tiga kemenangan pada tiga laga berikutnya untuk mengamankan tempat di semifinal sebelum dihentikan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) lalu.

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka berhasil sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus," kata Muntadher, dilansir laman resmi AFC, Rabu (1/5).

Muntadher yang absen pada laga saat timnya dikalahkan Jepang di semifinal, bertekad menebus kekalahan itu dengan mengalahkan Garuda Muda demi mengamankan satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Dia berharap rekan-rekannya melupakan kekalahan melawan Jepang dengan skor dua gol tanpa balas itu untuk kemudian fokus pada laga melawan Indonesia.

Dia ingin dapat mengantarkan timnya berlaga di Olimpiade Paris 2024, pesta olahraga sedunia yang terakhir kali dimainkan negaranya pada 2016 silam saat di Rio De Janeiro, Brasil.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung Kamis (2/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News