Melawan, Wadah Pegawai Ubah Laman Utama KPK jadi Hitam

Melawan, Wadah Pegawai Ubah Laman Utama KPK jadi Hitam
Foto: Screenshot laman resmi KPK

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengubah tampilan laman utama situs resminya menjadi hitam. Aksi itu terjadi setelah terpilihnya Firli Bahuri menjadi ketua KPK periode 2019-2023.

Mengakses situs tersebut, di laman terlihat warna gelap dengan dibubuhi tulisan "Kami Tetap Bekerja. Kami Tetap Berjuang. #saveKPK".

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andirati mengatakan, pihaknya sengaja melakukan itu sebagai bentuk perlawanan.

"Iya, kami memang mengubah tampilan depan website untuk menunjukkan sikap KPK terkait dengan kejadian terkini," kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (13/9).

‎Yuyuk menegaskan pengubahan layar hitam situs KPK ‎ini selaras dengan serangkaian aksi wadah pegawai KPK selama ini. Yuyuk menjanjikan pihaknya tidak akan berhenti melawan upaya pelemahan KPK.

"Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi. Bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi ‎itu terjal dan penuh perjuangan, kami yakin bisa hadapi itu," tegas Yuyuk. (tan/jpnn)

 

Wadah pegawai KPK melakukan perlawanan dengan mengubah warna laman utama situs resmi KPK menjadi hitam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News