Melongok Legenda Tombstone

Melongok Legenda Tombstone
Melongok Legenda Tombstone

A rizona sejak dulu sangat kental dengan suasana wild west-nya. Karena itu, negara bagian ini dijuluki The Most Western in The West. Wartawan Jawa Pos RUKIN FIRDA merasakan suasana tersebut di Kota Tombstone, kota di tenggara yang berbatasan langsung dengan Meksiko.

   

Tombstone melegenda setelah terjadi adu tembak antara US Marshall (penegak hukum Amerika Serikat) Vigil Earp dan saudaranya, Wyatt Earp, melawan kelompok bandit pimpinan Ike Clanton pada 26 Oktober 1881. Kisah bentrok yang kemudian dikenal sebagai OK Corral Gunfight menjadi presentasi keras dan liarnya kehidupan di wilayah barat AS saat itu.

Hollywood bahkan sudah memfilmkan legenda tersebut dengan judul Tombstone yang dibintangi Kurt Russel sebagai Wyatt Earp dan Val Kilmer sebagai Doc Holiday. Saat ini Tombstone menjadi salah satu tujuan wisata utama Arizona. Suasana kota tetap dibiarkan persis dengan situasi pada 1880-an saat legenda OK Corral Gunfight terjadi.

Tombstone berjarak tiga jam perjalanan bermobil dari ibu kota negara bagian Arizona, Phoenix. Satu-satunya cara menuju kota itu adalah dengan bermobil. Tidak ada kendaraan umum dengan rute menuju kota yang awalnya area tambang perak tersebut.Perjalanan menuju Tombstone dari Phoenix sudah menyajikan atraksi panorama keindahan alam tersendiri. Setelah lepas Kota Scottsdale, hampir sepanjang perjalanan tersaji pemandangan hamparan gurun di kanan kiri jalan. Pada horizon setiap gurun terlihat pegunungan yang amat jauh.

A rizona sejak dulu sangat kental dengan suasana wild west-nya. Karena itu, negara bagian ini dijuluki The Most Western in The West. Wartawan Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News