Meluncur 14 Februari, Huawei Nova 7i Pamer Spesifikasi

Meluncur 14 Februari, Huawei Nova 7i Pamer Spesifikasi
Huawei Nova 6 SE. Foto: Huawei

jpnn.com - Huawei akhirnya mengonfirmasi peluncuran ponsel terbarunya, bernama Nova 7i, pada 14 Februari 2020 di Malaysia.

Dilansir Gizmochina, Sabtu (1/2), kehadiran ponsel sejatinya bukan yang terbaru, ponsel merupakan rebrand dari Huawei Nova 6 SE yang pernah diluncurkan di Tiongkok pada Desemnber 2019 lalu.

Menurut Huawei, ponsel kelas menengah itu akan hadir dengan layar LCD IPS 6,4 inci beresolusi FHD+. Desain layar berlubang yang terletak di sudut kiri atas untuk menempatkan kamera depan beresolusi 16 MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat dibekali dengan pengaturan quad kamera, terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP dan depth 2MP.

Kinerja Huawei Nova 7i akan diotaki prosesor Kirin 810 SoC, RAM 8GB dan penyimpanan memori internal 128GB. Smartphone ini juga dijalankan melalui sistem OS Android 10 dan menampilkan antarmuka EMUI 10.

Sayangnya, ponsel tidak didukung layanan Google Mobile Service (GMS) karena larangan perdagangan yang ditetapkan oleh AS ke Huawei.

Soal fitur pemindai sidik jari, dipasang di samping. Tenaga disuplai oleh baterai 4.200 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 40W.

Huawei mengklaim fitur pengisian daya cepat itu dapat mengisi baterai hingga 70 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Huawei akhirnya mengonfirmasi peluncuran ponsel terbarunya, bernama Nova 7i, pada 14 Februari 2020 di Malaysia. Berikut spesifikasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News