Jumat, 24 November 2017 – 20:14 WIB

Membedah Pentingnya Ajari Anak Jaga Objek Wisata

Rabu, 15 November 2017 – 01:52 WIB
Membedah Pentingnya Ajari Anak Jaga Objek Wisata - JPNN.COM

jpnn.com, BERAU - Koordinator Komunitas Kumpulan Anak Pantai (Kappan) Saifullah mengatakan, anak-anak di Pulau Derawan, Berau, harus diberi pemahaman tentang dampak positif menjaga kebersihan objek wisata.

“Selalu saya tekankan kepada mereka bahwa kelak Pulau Derawan ini akan menjadi aset bagi mereka. Karena itu, jangan sampai wisatawan yang datang kapok karena banyaknya sampah. Saat ini, masyarakat Pulau Derawan mulai memahami hal itu. Paling tidak mereka tak membuang sampah lagi ke laut,” jelas Saifullah, Minggu (12/11).

Kappan juga terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian penyu dan satwa lain di perairan Derawan.

Pasalnya, selain keindahan alam, keberadaan satwa itu juga menjadi salah satu alasan wisatawan berlibur ke Derawan.

“Mari kita jaga sama-sama apa yang sudah ada. Sebab, anak-anak kita juga yang menikmati hasilnya nanti,” kata Saifullah.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tak henti-hentinya mengimbau para pelaku usaha pariwisata untuk memanjakan wisatawan.

Pemkab berharap pelaku usaha pariwisata tidak seenaknya menaikkan tarif transportasi, penginapan, serta harga makanan dan minuman.

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan, wisatawan enggan menjadi repeater jika mendapat pengalaman buruk saat liburan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar