Membedah Peta Persaingan Ligue 1 Musim 2010-2011

Membedah Peta Persaingan Ligue 1 Musim 2010-2011
Olympique Marseille dan Olympique Lyon, selalu mendominasi Ligue 1 Perancis. FOTO : Gatty
Gong kompetisi Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2010-2011 akan ditabuh pada 7 Agustus 2010.  Seperti musim sebelumnya, kompetisi musim ini menjanjikan persaingan yang tak kalah sengitnya.  Siapa yang pantas diunggulkan -

LIGUE 1 Prancis memang kalah glamour jika dibandingkan Liga Primera Spanyol atau Premier League Inggris. Tapi, dari gambaran perburuan gelar musim lalu,  Ligue 1 sebetulnya jauh lebih kompetitif.  Bahkan, juara dalam tiga musim terakhir adalah tiga tim yang berbeda.  Bandingkan dengan Spanyol yang terlalu didominasi dua kekuatan, Real Madrid dan Barcelona, sedangkan Inggris seolah hanya milik the big four.  Sementara, takhta di Italia praktis hanya milik Inter Milan. 

     

Lalu, bagaimana prediksi persaingan Ligue 1 musim ini -  Sejumlah pengamat menilai, persaingan di zona Eropa alias lima besar bakal makin sengit.  Namun, untuk perebutan posisi puncak, tetap akan menjadi milik kekuatan tradisional.  Terutama Olympique Marseille dan Olympique Lyon.

   

Ya, dua raksasa Prancis itu punya kans terbesar untuk kembali bersinar musim ini. Bukan saja karena mereka berstatus sebagai juara bertahan dan runner up, tapi juga gelagat yang ditunjukkan selama transfer window musim panas ini. Lyon lebih aktif bergerak berburu pemain baru, sedangkan Marseille bersikeras memastikan bintang-bintang mereka musim lalu tidak hengkang.

   

Gong kompetisi Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2010-2011 akan ditabuh pada 7 Agustus 2010.  Seperti musim sebelumnya, kompetisi musim ini menjanjikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News