Memperingati Maulid Nabi, Ketua BAZNAS Ajak Amil Teladani Rasulullah

Memperingati Maulid Nabi, Ketua BAZNAS Ajak Amil Teladani Rasulullah
Melalui peringatan Maulid Nabi, Ketua BAZNAS mengajak amil/amilat meneledani uswah hasanan rasulullah. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengajak para amilin/amilat untuk mengikuti keteladanan yang baik atau uswah hasanah Rasulullah SAW dalam menjalankan setiap tugas melayani mustahik dan muzaki.

Kiai Noor mengingatkan agar umat Islam menyambut maulid Nabi Muhammad SAW dengan gembira dan mengharap berkah dan menerapkan uswah hasanah dan akhlaqul karimah-nya.

"Menjadi amil juga menjadi bagian yang tak terpisahkan bagaimana kita menggolongkan diri kepada Rasulullah SAW," ujar Kiai Noor di hadapan para amilin/amilat BAZNAS. dalam acara "Meneladani Manusia Pilihan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H", di Jakarta, Jumat (29/9).

Kiai Noor mengatakan bahwa jika umat Islam konsisten menjadi amil, insyaallah menjadi salah satu bagian dalam upaya mengikuti jejak Rasulullah SAW.

Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an, terdapat hal penting yang ada dalam diri Rasulullah SAW yang dapat diteladani, yaitu orang yang beramal saleh, yang tidak menyekutukan Allah SWT, serta orang yang selalu ingat hari akhir dan selalu ingat kepada Sang Khalik.

Saat ini, umat Islam melakukan proses yang dilakukan Rasul sebagai amilin dan amilat zakat, yang mana ini merupakan sebuah proses amal saleh.

"Bagaimana kita memperbanyak amal saleh setiap harinya, apa yang kita lakukan ini adalah untuk Allah, kerja yang kita lakukan ini adalah semata-mata hanya untuk Allah," ucapnya.

Kiai Noor berharap melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa memberikan keberkahan dan keselamatan serta meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan cinta kepada Allah SWT"

Melalui peringatan Maulid Nabi, Ketua BAZNAS mengajak amil/amilat meneledani uswah hasanan rasulullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News