Memupuk Harap kepada Sosok Pemimpin Muda

Oleh: Syahrul Ramadhani

Memupuk Harap kepada Sosok Pemimpin Muda
Koordinator bidang kajian strategis Aliansi Pemuda Jember Syahrul Ramadhani. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SUBANG - Beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep secara resmi dideklarasikan sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski keputusannya relatif singkat, tidak berarti langkah tersebut berkonsekuensi kurang baik terhadap perpolitikan di negara ini.

Sebaliknya, dengan dipilihnya Kaesang sebagai ketua umum, terdapat setumpuk harapan berupa akan diwujudkannya ide-ide segar, energi baru, serta kekuatan yang merepresentasikan suara politik dari kalangan anak muda.

Sosok pemimpin muda seperti Kaesang memiliki kapasitas yang memadai untuk menavigasi lanskap dinamis serta mendorong perubahan positif pada konstelasi politik kita.

Atas dasar itu, artikel ini berupaya untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh pemimpin muda bak Kaesang serta menyoroti nilai surplus yang potensial akan diberikan olehnya.

Perspektif Segar dan Pemikiran Inovatif

Salah satu aspek menarik dari kepemimpinan muda seperti Kaesang adalah adanya kapasitas yang memadai dalam memberikan perspektif segar dan pemikiran inovatif terhadap masa depan politik di negara ini.

Hal ini bertolak dari alasan bahwa generasi muda sering kali dicirikan oleh kesediaan untuk mempertanyakan status quo, memperbaiki norma-norma yang sudah tidak relevan, dan menerima solusi yang tidak konvensional.

Sosok pemimpin muda seperti Kaesang memiliki kapasitas yang memadai untuk menavigasi lanskap dinamis serta mendorong perubahan positif pada konstelasi politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News