Menag jadi Khawatir Wanita Berjilbab Disebut Teroris

Menag jadi Khawatir Wanita Berjilbab Disebut Teroris
Menag jadi Khawatir Wanita Berjilbab Disebut Teroris
JAKARTA - Dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat yang diselenggarakan Komisi VIII DPR RI, Rabu (18/5), Menteri Agama (Menag) RI Suryadharma Ali (SDA), sempat mengungkapkan kegalauannya tentang hubungan pondok pesantren dengan isu terorisme dan radikalisme. "Ada dua pertanyaan yang sering ditanyakan ke saya. Pertama, mengapa pondok pesantren menjadi tempat bersemainya radikalisme? Kedua, kenapa siswa pondok pesantren bersikap intoleran? Kalau sudah begini, saya jadi galau karena imej pesantren maupun Islam jadi jelek," katanya.

Dihubung-hubungkannya antara radikalisme, terorisme dengan Islam, lanjut Menag, akan memberikan dampak luas bagi masyarakat. Bahkan menurutnya, bisa saja timbul anggapan, wanita berjilbab atau laki-laki berkopiah itu masuk organisasi radikal. Masyarakat pun dikhawatirkan jadi takut ikut pengajian karena nanti dianggap teroris dan lain-lain.

"Bila sudah begini, akan muncul masalah besar. Karena di dalam ajaran Islam (itu) tidak ada tindakan radikalisme," tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Menag pun mengaku telah meminta para peneliti untuk meneliti tentang masalah tersebut. Dan ternyata menurutnya, anggapan kalau pesantren merupakan tempat bersemainya radikalisme serta anak pesantren intoleran, itu tidak benar.

JAKARTA - Dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat yang diselenggarakan Komisi VIII DPR RI, Rabu (18/5), Menteri Agama (Menag) RI Suryadharma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News