Menag Minta Jemaah Haji tak Khawatirkan Virus Korona

Menag Minta Jemaah Haji tak Khawatirkan Virus Korona
Menag Minta Jemaah Haji tak Khawatirkan Virus Korona

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali meminta jamaah calon haji Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan virus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) atau virus korona yang saat ini tengah meluas di wilayah Eropa dan sekitarnya. Menurutnya, virus itu hanya menyerang wilayah yang terdapat habitat kelelawar.

"Saya himbau jamaah tidak terlalu khawatir. Virus Korona berkembang di sana tetapi bukan di daerah tempat jamaah  melakukan tahapan haji, misalnya di Jeddah, Mekkah dan Arafah. Bukan di daerah-daerah itu," tutur Suryadharma di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (16/9).

Menurut Suryadharma sejauh ini Indonesia memang belum memberlakukan vaksin kekebalan pada jemaah yang akan berangkat. Oleh karena itu, para jemaah diminta memperhatikan kesehatan mereka selama beribadah di Mekkah.

Nantinya, setelah para jemaah kembali, kata dia, tim kesehatan haji baru akan melakukan pemeriksaan kesehatan di bandara.

"Nanti pihak tim kesehatan haji akan lakukan pengecekan setelah mereka kembali. Nanti ada pengecekan suhu badan

Terakhir, Suryadharma mengimbau jika ada jemaah haji yang merasa tertular virus itu selama berada di Mekkah, sebaiknya segera melaporkan pada petugas kesehatan agar dapat ditangani dengan baik hingga sembuh. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali meminta jamaah calon haji Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan virus Middle East Respiratory Syndrome Corona


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News