Menag Yaqut Instruksikan MTsN 19 Jakarta Segera Direnovasi, Siswanya Bagaimana?

Menag Yaqut Instruksikan MTsN 19 Jakarta Segera Direnovasi, Siswanya Bagaimana?
Menag Yaqut minta gedung MTSN 19 segera direnovasi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan renovasi gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta Selatan segera dilakukan.

Jangan sampai ditunda-tunda lagi.

Menag Yaqut juga berjanji proses pembangunannya dimulai per 7 Oktober agar anak-anak segera belajar.

"Anak-anak harus mendapatkan hak pendidikan, makanya pembangunan madrasah ini segera dilakukan mulai hari ini," kata Menag Yaqut di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/10.

Hujan deras turun di kawasan Pondok Labu pada 6 Oktober 2022. Hujan yang berlangsung 20 menitan itu menyebabkan gedung MTsN 19 Jakarta Selatan teredam banjir. Ada tembok pembatas yang jebol dan roboh hingga menimbulkan tiga korban jiwa dan dua siswa dirawat di rumah sakit.

Menag melihat banjir yang melanda MTsN 19 Jakarta Selatan tidak terjadi begitu saja. Ada faktor teknis yang menyebabkan musibah ini terjadi.

Misalnya, kata dia, posisi madrasah yang berada di cekungan, sehingga ketika ada air besar, tempat ini menjadi tujuan air. Karena di bawah, maka tembok ini roboh karena tidak bisa menahan laju arus air.

"Saya sudah minta jajaran Kemenag untuk ambil tindakan. Ini memerlukan arsitek khusus untuk membangun kembali gedung madrasah yang berada di lokasi seperti ini," lanjutnya.

Saat mengunjungi MTsN 19 Pondok Labu, Menag Yaqut minta gedungnya segera direnovasi, bagaimana dengan nasib siswanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News