Menag Yaqut Lihat Tenda & Toilet di Arafah, Hatinya Langsung Plong

Menag Yaqut Lihat Tenda & Toilet di Arafah, Hatinya Langsung Plong
Menjelang puncak haji 2022, Menag Yaqut Cholil Qoumas meninjau Arafah, melihat kondisi tenda dan toilet. Foto dokumentasi Kemenag

jpnn.com, MAKKAH - Menjelang puncak haji 2022, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau Arafah. Menag ingin memastikan kesiapan layanan yang akan diberikan kepada jemaah calon haji Indonesia selama di Arafah.

Melihat persiapan di Arafah, Menag Yaqut mengaku hatinya plong karena pelayanannya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Hari ini kami sama-sama mengecek Arafah. Alhamdulillah, Arafah siap sambut jemaah," terang Menag di Arafah, Selasa (5/7).

Dalam peninjauannya, Menteri Yaqut mengecek peningkatan kualitas layanan yang dijanjikan Syarikat atau Muassasah. Mulai dari tenda sudah dilengkapi dengan kasur, sehingga diharapkan jemaah bisa istirahat dan mendapat posisi lebih nyaman dibanding sebelumnya.

"Kasur yang ditata rapih diharapkan bisa menjadi tempat jemaah, untuk beristirahat, sekaligus juga beribadah dan berzikir selama di Arafah. Semoga ini menambah khidmat dan kekhusyukan mereka dalam beribadah," harap Menag.

Di tengah cuaca yang sangat panas, Menag berharap AC yang dipasang di tiap tenda bisa lebih dingin. Sebab, suhu yang lebih dingin di tenda akan memberi kenyamanan jemaah dalam beribadah.

"Di sisa waktu yang ada, ini akan terus disiapkan," tandasnya

Layanan lainnya adalah toilet. Menag melihat itu juga sudah disiapkan lebih banyak, termasuk sejumlah toilet portabel. Ini menurutnya penting agar jemaah tidak lama mengantri, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat. 

Menjelang puncak haji 2022, Menag Yaqut Cholil Qoumas meninjau Arafah, melihat kondisi tenda dan toilet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News