JPNN.com

Menaker Dorong Polteknaker Perkuat Kerja Sama dengan Industri

Senin, 23 September 2019 – 20:38 WIB Menaker Dorong Polteknaker Perkuat Kerja Sama dengan Industri - JPNN.com
Menaker Hanif Dhakiri. Foto : Humas Menaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berharap civitas akademik Politeknik Ketenagakejaan terus memperkuat kerja sama dengan industri sesai kejuruan/bidang yang ada di Polteknaker Bekasi, Jawa Barat.

Bukan hanya mengejar kuantitas lulusan, Polteknaker diharapkan juga mampu mencetak kualitas lulusan sesuai kebutuhan dunia industri saat ini.

“Melalui kerja sama dengan industri, sehingga nanti Polteknaker bisa tandem dengan industri, kalau industri butuh kader-kader manajemen, hubungan industrial maupun K3, “ kata Hanif Dhakiri saat memberikan arahan sekaligus membuka seminar ketenagakerjaan bertema "Peran Politeknik Ketenagakerjaan dalam Mewujudkan SDM Unggul", di Jakarta, Senin (23/9).

Menurut Hanif, pentingnya civitas akademika atau lembaga pendidikan bersinergi dengan industri/dunia usaha dalam menghadapi tantangan dan peluang menyambut revolusi industri 4.0, sebabkan kunci keberhasilan investasi SDM adalah partisipasi industri.

“Semakin tinggi partisipasi industri, maka akan semakin tumbuh tingkat keberhasilan investasi SDM yang berhasil. Selama ini kalau kampus-kampus lain, tak sespesifik di Poltanaker. Meski baru 2017 didirikan, tapi setidaknya kerja sama dengan industri bisa diperkuat, “ katanya

Hanif Dhakiri mengatakan saat ini pihaknya konsentrasi dua hal di masa depan. Pertama, memastikan agar penciptaan lapangan kerja berjalan lebih banyak dan lebih berkualitas.

Kedua, penguatan akses dan mutu tenaga kerja (pembangunan SDM). Sebab merupakan salah satu faktor produksi industri nasional yang masih harus terus diupayakan pengembangannya agar semakin kompetitif dan produktif.

“Saya berharap semua pihak yang berkepentingan bisa memanfaatkan momentum revolusi industri untuk bergerak bersama menciptakan harmonisasi dalam membangun hubungan industrial yang kondusif, “ ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...