Menaker Ida Ajak Serikat Buruh Perkuat Dialog Ketenagakerjaan

Menaker Ida Ajak Serikat Buruh Perkuat Dialog Ketenagakerjaan
Menaker Ida Fauziyah saat membuka Musyawarah Nasional FKSPN (Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional) di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (5/4). Foto: humas Kemenaker

jpnn.com, SEMARANG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak serikat pekerja/serikat (SP/SB) buruh untuk dapat memperkuat dialog ketenagakerjaan.

Menurut dia, dialog sosial antara pemerintah, SP/SB, dan pengusaha sangat penting sebagai upaya merespons dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat.

Demikian disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat membuka Musyawarah Nasional FKSPN (Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional) di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (5/4).

"Saya berharap Munas FKSPN ini menghasilkan pikiran-pikiran kritis untuk membangun dunia ketenagakerjaan Indonesia ke depan," kata Ida.

Dia berharap FKSPN sebagai wadah organisasi pekerja dapat melanjutkan langkah dan meningkatkan peran sebagai organisasi penyalur aspirasi yang tepat.

Salah satu caranya dengan membangun komunikasi dan dialog yang berkelanjutan, mendorong tumbuhnya SDM unggul, dan menjadi mitra pengusaha yang terpercaya.

“Semua ini adalah untuk mewujudkan kelangsungan berusaha dan ketenangan bekerja (Industrial Peace) sebagai kunci utama produktivitas,” ucap mantan legislator Senayan itu.

Ida pun meminta FKSPN agar terus menjadi mitra pemerintah dalam rangka memberi solusi yang konstruktif dan visioner, khususnya di sektor ketenagakerjaan. Dia juga menyatakan siap menerima kritik dan saran dari organisasi itu.

Dialog sosial antara pemerintah, serikat pekerja/buruh dan pengusaha sangat penting dalam merespons dinamika ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News