Menaker Ida Apresiasi LKKNU, Begini Penjelasannya

Menaker Ida Apresiasi LKKNU, Begini Penjelasannya
Menaker Ida Fauziah terbitkan surat edaran untuk pekerja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi kepada Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKKNU). Sebab, LKKNU sangat concern terhadap ketahanan keluarga dengan berbagai cara.

“Keinginan Kemnaker disambut baik oleh LKKNU,” ujar Menkaer Ida pada acara penandatanganan kesepahaman bersama oleh Dirjen Binapenta & PKK Suhartono dengan Sekjen PB LKKNU, Alissa Wahid di ruang Tridharma, Kemnaker, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Menurut Ida, kerja kolaboratif ini diinisiasi oleh Kemnaker dengan LKKNU, tetapi ini bukan untuk NU saja, melainkan untuk bangsa dan kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Dia mengakui meski dirinya sebagai bagian dari LKKNU, tetapi profesionalitas dan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara dalam kerja sama ini harus tetap dijaga.

“Kepada teman-teman LKKNU saya berharap juga sama-sama saling menjaga bagaimana pengelolaan kegiatan ini dilakukan secara profesional,” katanya.

Menaker Ida menambahkan pengasuhan anak-anak PMI oleh keluarga asuh, biasanya kurang optimal dibandingkan dengan pengasuhan yang dilakukan orang tua kandung.

Ada pula anak-anak yang diasuh hanya oleh ayah atau ibu mereka sehingga mereka kurang mendapat kasih sayang yang seimbang.

"Padahal, anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang akan menentukan kejayaan bangsa kita di masa datang. Oleh sebab itu, Kemnaker sangat menyambut baik partisipasi dan peran aktif LKKNU yang sangat berpengalaman dalam berbagai program penguatan kapasitas fungsi keluarga,” katanya.

Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi kepada Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKKNU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News