Menaker Ida Beri Petuah untuk Pekerja Ritel, Jangan Sampai Dilanggar

Menaker Ida Beri Petuah untuk Pekerja Ritel, Jangan Sampai Dilanggar
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan nasihat kepada pekerja ritel. Ilustrasi: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan nasihat kepada pekerja ritel yang melaksanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua hari ini.

Pada kunjungannya di gelaran vaksinasi 2.000 pekerja ritel di Kota Bandung, Ida menyampaikan walaupun sudah divaksinasi, para pekerja ritel harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pekerja diminta untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak.

Dia menyebutkan vaksinasi Covid-19 ini menjadi bagian dari langkah-langkah strategis untuk memulihkan dan memajukan industri di Kota Bandung.

"Kami harapkan melalui vaksinasi yang dilakukan secara massal, khususnya bagi pekerja, maka imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk, sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah," kata Menaker Ida saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pekerja retail di Bandung, hari Rabu (14/7).

Menaker Ida menjelaskan para pekerja retail termasuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19.

Pasalnya, pekerjaannya mengharuskan berhubungan langsung dengan orang banyak yaitu konsumen yang ingin berbelanja kebutuhan pokok.

"Melalui vaksinasi ini, para pekerja ritel bisa bekerja dengan nyaman dan aman dengan para konsumen yang datang untuk berbelanja," ucap Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan nasihat kepada pekerja ritel yang melaksanakan pelaksanaan vakinasi Covid-19 tahap kedua hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News