Menaker Ida Fauziyah: BLK Komunitas Sarana Penting Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia

Menaker Ida Fauziyah: BLK Komunitas Sarana Penting Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seusai menghadiri acara sosialisasi BLK Komunitas di Jakarta pada Sabtu (19/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan terus membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Hal tersebut sebagai komitmennya dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"BLK Komunitas ini menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia," kata Menaker Ida Fauziyah pada acara Sosialisasi BLK Komunitas, Sabtu (19/8).

Menaker Ida Fauziyah menyebutkan sejak 2017 hingga akhir 2022, Kemnaker telah membangun 3.757 BLK Komunitas di seluruh wilayah Indonesia dengan kapasitas peserta pelatihan sebanyak 225.420 orang.

Selanjutnya Kemnaker akan membangun 500 BLK Komunitas pada 2023, antara lain 19-nya berada di DKI Jakarta.

"Kemnaker tidak hanya membangun gedung workshop, tetapi juga penyediaan alat-alat penunjang pelatihan, penyiapan calon instruktur, dan pengelola serta program pelatihan," sebutnya.

Dia berharap dengan semakin banyak BLK Komunitas yang dibangun akan semakin banyak SDM Indonesia yang memiliki kompetensi.

Menaker Ida Fauziyah menegaskan kompetensi sangat dibutuhkan di era sekarang ini.

Menaker Ida Fauziyah memastikan Kemnaker akan terus membangun BLK Komunitas sebagai sarana penting meningkatkan kompetensi SDM Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News