Menaker Ida Ungkap Pentingnya Warga Jakarta Harus Paham Cara Menanggulangi Kebakaran

Menaker Ida Ungkap Pentingnya Warga Jakarta Harus Paham Cara Menanggulangi Kebakaran
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada sosialisasi K3 bidang penanggulangan kebakaran 2023 yang berlangsung di Jakarta Selatan, Kamis (13/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menekankan pentingnya bagi masyarakat DKI Jakarta paham mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat tinggal atau area perumahan.

Hal ini disampaikan Menaker Ida Fauiyah pada sosialisasi K3 bidang penanggulangan kebakaran 2023 yang berlangsung di Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

"Bapak Ibu harus paham bagaimana melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di area perumahan, karena kasus kebakaran di DKI Jakarta ini cukup tinggi," pesan Menaker Fauziyah.

Menaker Ida mengemukakan, berdasarkan data BPS tahun 2022, jumlah kebakaran di Provinsi DKI Jakarta cukup tinggi, yakni sebanyak 1.691 kejadian.

Dari jumlah tersebut, kebakaran yang melanda daerah perumahan sebanyak 519 kasus (30,69 persen).

Kejadian 2022 meningkat 10,2 persen dibandingkan tahun 2021 sebanyak 1.535 kasus.

Adapun wilayah dengan kasus kebakaran terbesar pada 2022 adalah Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sosialisasi penanggulangan kebakaran ini juga diperlukan mengingat dalam waktu dekat sebagian masyarakat Jakarta akan mudik ke kampung halamannya.

Menaker Ida Fauziyah menekankan pentingnya bagi warga DKI Jakarta paham mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News