Menambah Wawasan Masyarakat, Usbat Ganjar Bahas Praktik Tata Cara Salat Sesuai Sunah Nabi

Menambah Wawasan Masyarakat, Usbat Ganjar Bahas Praktik Tata Cara Salat Sesuai Sunah Nabi
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggaet jemaah Majelis Taklim An-Nur dalam edukasi bertajuk "Praktik Tata Cara Salat Wajib Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW" di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (8/6). Foto: Usbat Ganjar.

jpnn.com - JAKARTA - Simpatisan Ganjar Pranowo, Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggaet jemaah Majelis Taklim An-Nur dalam edukasi bertajuk "Praktik Tata Cara Salat Wajib Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW" di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (8/6).

Hal ini sebagai upaya Usbat Ganjar untuk kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menebar kebermanfaatan serta ilmu positif. Di sisi lain, acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi serta ukhuwah islamiah sehingga menciptakan kerukunan antarmasyarakat.

Wakil Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi mengatakan bahwa perintah melaksanakan salat wajib termaktub dalam Al-Qur'an dan hadits nabi Muhammad SAW.

Namun, lanjut Dairobi, pada pelaksanaannya masih ada segelintir masyarakat yang belum mengetahui rukun-rukun sesuai syariat maupun sunah Rasulullah dalam salat.

"Pada hari ini dilakukan kegiatan pelatihan menjelaskan tentang pelaksanaan salat yang baik. Kemudian, juga menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan masalah rukun salat, sunah salat, begitu juga dengan tata cara pelaksanaan ibadah salat," ucap Dairobi dikutip dalam keterangannya, Jumat (9/6).

Dairobi dalam kesempatan itu menjelaskan beberapa rukun dan sunah Rasullullah ketika mendirikan salat untuk menambah wawasan ibu-ibu jemaah Majelis Taklim An-Nur.

Dairobi menyebut Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan tata cara salat dengan keutamaan gerakannya yang dimulai dari niat hingga salam. Sebagai umat Islam sudah sepatutnya berusaha melaksanakan ibadah salat dengan baik dan benar secara gerakan maupun bacaan sesuai syariat, rukun salat dan sunah.

"Setelah dilaksanakan kegiatan ini kami berharap agar kiranya masyarakat yang ada di sini benar-benar melaksanakan ibadah itu dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang diajarkan oleh nabi kita Muhammad SAW," ungkap Dairobi.

Simpatisan Ganjar Pranowo, Usbat Ganjar menggelar edukasi bertajuk "Praktik Tata Cara Salat Wajib Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW" di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News