Menang 3-1, Awal Barcelona Bangkit Kembali?

Menang 3-1, Awal Barcelona Bangkit Kembali?
Lionel Messi beraksi menghadapi pemain Gimnastic Tarragona Thomas Amang, dalam laga persahabatan di Stadion Johan Cruyff Stadium, Barcelona, Spanyol pada 12 September 2020. (REUTERS/ALBERT GEA)

jpnn.com, SPANYOL - Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dalam laga persahabatan pramusim, Sabtu (12/9) waktu setempat.

Pelatih Ronald Koeman mengatakan, timnya bisa memainkan gaya sepak bola yang berbeda dengan yang biasa disaksikan para penggemar klub musim ini.

Pelatih asal Belanda itu menggunakan sistem 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan.

Formasi ini jarang digunakan para pelatih Barca sebelumnya.

Dia memasang Sergio Busquets dan Carles Alena di tengah pada babak pertama dan kemudian Frenkie de Jong dan Riqui Puig ketika mengubah seluruh tim setelah turun minum.

"Ini mungkin sedikit berbeda dan lebih defensif dengan yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir," ujar Koeman kepada saluran televisi resmi klub itu.

"Tetapi tujuannya adalah menggerakkan bola, menahannya dan menciptakan ruang untuk bermain antarlini, di belakang gelandang lawan. Saya kira tim ini mampu melakukannya, karena kami memiliki gelandang-gelandang yang mampu bermain dengan cara itu," ucapnya.

Ousmane Dembele membuka skor untuk Barca, sementara Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho mencetak gol dari titik penalti.

Barcelona menang 3-1 di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman. Mungkinkah ini pertanda tim Catalan sudah bangkit kembali?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News