Menang 5 Musra, Airlangga Hartarto Capres Harapan Rakyat

Menang 5 Musra, Airlangga Hartarto Capres Harapan Rakyat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kian moncer di Musra Indonesia. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memenangi Musyawarah Rakyat (MUSRA) Indonesia.

Kali ini, Airlangga menang di MUSRA Provinsi Papua Barat. Total sudah 5 wilayah (Gorontalo, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Papua Barat) yang sudah dimenangi Airlangga.

“Airlangga mendapatkan 34,35 persen suara, mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,56 persen, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan 15,05 persen,” kata penanggung jawab Musra Budi Ari Setiadi, Rabu (1/3).

Pada MUSRA yang digelar di GOR Sangeng, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada 25 Februari 2023 ini, rakyat Indonesia dari wilayah Papua menginginkan Airlangga sebagai capres harapan masyarakat dan kriteria capres yang diinginkan adalah jujur dan bersih.

“Hal ini terlihat dari survei sosok kriteria dan karakter calon pemimpin bangsa pilihan peserta Musra. Yakni, sebanyak 334 responden atau (28,40 persen) merupakan sosok jujur dan bersih,” ujar Panel Barus.

Di urutan kedua, responden Musra menginginkan kriteria calon pemimpin bangsa yang merakyat 326 orang atau 27,72 persen.

Di urutan ketiga, kriteria calon pemimpin bangsa yang diinginkan responden yakni sosok yang berani, tegas, dan berwibawa sebesar 268 responden atau 22,79 persen. (dil/jpnn)

Bakal calon presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memenangi Musyawarah Rakyat (MUSRA) Indonesia


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News