Denmark Open Superseries Premier

Menang di Derby Indonesia, Marcus/Kevin Catat Rekor Hebat

Menang di Derby Indonesia, Marcus/Kevin Catat Rekor Hebat
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menjadi pemenang Derby Indonesia di semifinal Denmark Open superseries premier 2017.

Pada pertandingan di Odense Sports Park, Sabtu (21/10) malam WIB, Duo Minions (julukan Marcus/Kevin dari penggemarnya) mengalahkan rekan sesama pelatnas Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin menang atas Angga/Ricky 21-18, 21-11 dalam durasi 34 menit (sumber statistik BWF). Meski sama-sama Merah Putih, duel kedua ganda ini berlangsung sengit, sering mengundang decak kagum penonton.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin melanjutkan dominasi mereka atas Angga/Ricky menjadi 5-0.

Di final besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan yang di semifinal menyingkirkan unggulan pertama sekaligus pemain kesayangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sebelum memukul Mathias/Carsten, Liu/Zhang juga mengalahkan ganda papan atas lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Duel Marcus/Kevin versus Liu/Zhang ini adalah pertemuan ketiga mereka. Rekor sementara 2-0 untuk Duo Minions.

Buat Marcus/Kevin, melaju final Denmark Open superseries premier ini membuat mereka mencatat rekor fantastis di nomor ganda putra. Marcus/Kevin kini telah menorehkan enam kali final superseries tahun ini.

Meski sama-sama Merah Putih, duel kedua ganda berlangsung sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News