Menang di Fuji, Alonso Masih Sulit Percaya

Menang di Fuji, Alonso Masih Sulit Percaya
Menang di Fuji, Alonso Masih Sulit Percaya
FUJI - Sebelum Grand Prix Jepang di Sirkuit Fuji Speedway, Minggu (12/10), hanya Lewis Hamilton dan Felipe Massa yang bisa membukukan kemenangan beruntun alias back to back. Hamilton pada seri kesembilan dan kesepuluh, sedangkan Massa pada seri ke-12 dan 13. Sukses itu berperan besar mengantarkan mereka menjadi kandidat juara dunia musim ini.

Kemarin, ada seorang lagi yang mampu membukukan kemenangan back to back. Dia adalah Fernando Alonso, pembalap Renault yang sudah lama terlempar dari persaingan perebutan gelar juara dunia.

Dia menjadi pemenang GP Jepang setelah menyodok ke depan dengan memanfaatkan insiden Hamilton dan Kimi Raikkonen pada tikungan pertama lap pertama. Sebelumnya, dua pekan lalu, dia memenangi balapan malam pertama di Singapura.

Meski berpredikat sebagai dua kali juara dunia, Alonso mengaku sulit memercayai suksesnya meraih dua kemenangan beruntun. Dalam 14 seri sebelumnya, paling baik dia hanya menduduki peringkat keempat. Kemenangan di Singapura pun tidak lepas dari keberuntungan karena dia menang di tengah seringnya periode safety car.

FUJI - Sebelum Grand Prix Jepang di Sirkuit Fuji Speedway, Minggu (12/10), hanya Lewis Hamilton dan Felipe Massa yang bisa membukukan kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News