Menang di Kandang Pelita Jaya, Prawira Bandung Selangkah Lagi Juara IBL 2023

Menang di Kandang Pelita Jaya, Prawira Bandung Selangkah Lagi Juara IBL 2023
Pemain Prawira Harum Bandung M. Reza Fahdani Guntara saat berlaga pada final IBL 2023 melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). Foto: Dokumentasi IBL Indonesia

jpnn.com - Prawira Harum Bandung membuat kejutan dengan meraih kemenangan pada gim pertama final IBL 2023 melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Dalam laga yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023), tim asuhan David Singleton itu menang dengan skor 74-65 dari juara IBL Indonesia Cup 2022.

Pada laga ini Prawira Bandung sejatinya tidak bermain dengan kekuatan penuh seusai pemain asing andalan mereka yakni Brandone Francis diusir keluar lapangan pada quarter kedua.

Kehilangan pemain asal Republik Dominika itu tidak terlalu diambil pusing mengingat barisan pemain guard Prawira Bandung seperti Yudha Saputera, Muhammad Fhirdan Guntara, Hans Abraham, hingga Teemo tampil gemilang.

Tim asal kota Bandung itu menutup pertandingan dengan skor imbang 38-38 melawan Pelita Jaya.

Pada second half, M. Reza Fahdani Guntara dan kawan-kawan tampil solid saat bertahan.

Hal tersebut membuat para pemain Pelita Jaya Bakrie kesulitan untuk mencetak angka.

Alhasil tim asal kota Kembang itu menutup laga dengan keunggulan sembilan poin melawan Pelita Jaya Bakrie, 74-65.

Prawira Harum Bandung membuat kejutan dengan meraih kemenangan pada gim pertama final IBL 2023 melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News