Menang di MotoGP Aragon, Marquez Bisa Pesta di Jepang

Menang di MotoGP Aragon, Marquez Bisa Pesta di Jepang
Marc Marquez. Foto: gpone

jpnn.com, ARAGON - Mimpi Repsol Honda menggelar pesta gelar juara dunia MotoGP tahun ini di kandang sendiri yakni Sirkuit Twin Ring Motegi pada balapan di Jepang, 21 Oktober mendatang mendekati kenyataan.

Kemenangan Marc Marquez di GP Aragon Minggu (23/9) kemarin membuat keunggulan poin pembalap 25 tahun itu makin menjauh dari para pesaing terdekatnya.

Marquez kini unggul 72 poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Marquez berada di posisi puncak dengan 246 poin. Sementara Dovi menduduki posisi kedua dengan 174 poin.

Meski begitu, dengan masih lima balapan tersisa, Marquez baru punya kans mengunci juara dunia kelimanya pada GP Jepang mendatang. Sebelum bertarung di Motegi, MotoGP bakal melaksanakan seri ke-15 yakni GP Thailand di sirkuit Buriram pada 7 Oktober.

Nah, pasca tarung di Buriram dan Motegi, balapan akan tinggal menyisakan tiga seri. Jika di balapan Negeri Sakura nanti Marquez bisa mengakhiri balapan dengan margin keunggulan 75 poin atau lebih, pembalap berjuluk Si Bayi Alien tersebut bakal sekaligus ditahbiskan sebagai juara dunia tahun ini.

Kemarin Marquez tampil luar biasa. Dia bertarung sengit sampai lap terakhir dengan dua pembalap lain yang juga di barisan depan yakni Dovizioso dan pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Persaingan makin intens di lima lap terakhir.

Iannone malah sempat mencuri kesempatan untuk berada di posisi depan di tengah persaingan panas Marquez dan Dovi. Namun, power mesin Suzuki tidak bisa berbohong. Iannone kembali dilibas oleh Marquez dan Dovi.

Sejak saat itu posisi satu-dua kembali bergantian dikuasai Dovi dan Marquez. Hingga pada tiga lap tersisa manuver Marquez yang menyalip Dovi di tikungan membuatnya terus memimpin sampai garis finis.

Kemenangan di MotoGP Aragon membuat Marc Marquez unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News