Mencari Pengalaman ke Builder Senior Jerman

Mencari Pengalaman ke Builder Senior Jerman
Tim Suryanation Motorland di Fred Kodlin Motorcycle. Foto: Ist

jpnn.com, BAD SALZUFLEN - Hari kedua Custombike Show 2018 di Kota Bad Salzuflen, tim Suryanation Motorland berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu builder dari Jerman, Fred Kodlin Motorcycles berbasis di Hessen, atau sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bad Salzuflen.

Fred Kodlin Motorcycles sudah didirikan sejak awal 1980-an sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu builder senior di Jerman.

“Perjalanan ke sini (Fred Kodlin Motorcycles) memberikan pengalanan dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa. Sambutan yang diberikan pada saat kami berkunjung pun sangat luar biasa dan mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom,” ujar Suryanation Motorland Commiittee Rizky Dwianto.

Dia menambahkan, menarik untuk melihat perjalanan Fred Kodlin yang membangun bisnis dari awal hingga kini menjadi sebuah perusahaan besar dan bisa menjadi pemacu bagi builder Indonesia untuk mulai mengembangkan bisnisnya sampai dengan ke luar negeri.

Fred Kohlin Motorcycles awalnya didirikan dengan nama Chopperschmiede, sang pendiri yaitu Fred Kodlin menceritakan asal mula ia membangun brandnya hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan.

Awalnya dia menjalani magang sebagai tukang ledeng pemanas dan pada tahun 1985 ia memperoleh sertifikat master craftsman sebagai ahli pandai besi dan mekanik roda dua.

Pada awal 1990-an, ia memulai peruntungannya dengan memperluas cakupan bisnisnya sampai ke Amerika Serikat. Perjuangannya membesarkan bisnisnya mulai membuahkan hasil antara tahun 1986 dan 1994, di mana ia berhasil mengimpor sekitar 300 sepeda motor Harley Davidson untuk mulai menjadi distributor di Jerman.

Melihat adanya peluang yang terus berkembang Fred mulai membuat rangka sepeda motor di rumah pada 1998. Pada 1999 rangka yang mereka buat mendapat sertifikasi oleh Asosiasi Inspeksi Teknis setempat dan ini membuat perusahaannya terus berkembang.

Hari kedua Custombike Show 2018 di Bad Salzuflen, tim Suryanation Motorland berkesempatan berkunjung ke salah satu builder dari Jerman, Fred Kodlin Motorcycle.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News