Mencekam! Suporter Askar Theking Serbu Penggembira Kongres HMI

Mencekam! Suporter Askar Theking Serbu Penggembira Kongres HMI
Polisi berjaga-jaga di gerbang GOR Gelanggang Remaja untuk mengantisipasi bentrokan penggembira Kongres HMI dengan kelompok lain, Senin (23/11/2015). Foto: DONI AFRIANTO/RIAUPOS.CO/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU  - Suasana Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, Riau, makin panas.

Tidak terima kotanya dibuat rusuh oleh penggembira Kongres HMI, anggota suporter sepakbola, Askar Theking menyerbu mahasiswa yang berada di  kompleks Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, Senin (23/11/2015). Mereka mencoba mengusir penggembira yang diduga membuat onar.

Tidak ayal kedatangan mereka membuat suasana menjadi bentrok dan kondisi di Jalan Sudirman tempat kejadian peristiwa sempat mencekam.

Aksi saling lempar batu terjadi. Beruntung aparat keamanan yang masih siaga dengan kekuatan penuh di lokasi berhasil melerai bentrokan.

Massa dari Askar Theking diblokade untuk tidak masuk ke dalam pekarangan gedung. Sementara massa penggembira diperintahkan masuk ke dalam gedung. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

Dilaporkan Riau Pos (Jawa Pos Group), upaya aparat melerai mereka berhasil. Tidak lama kemudian, massa dari Askar Theking meninggalkan tempat. (def/sam/jpnn)
 


PEKANBARU  - Suasana Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, Riau, makin panas. Tidak terima kotanya dibuat rusuh oleh penggembira


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News