Mendag Lutfi Murka, Penimbun Minyak Goreng Bakal Segera Ditindak

Mendag Lutfi Murka, Penimbun Minyak Goreng Bakal Segera Ditindak
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi (kiri) bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan). Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi kehilangan kesabaran lantaran melihat langsung ada pelaku usaha yang menimbun minyak goreng.

Lutfi menegaskan, jajaran Kemendag segera mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelaku yang terbukti menimbun minyak goreng.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa Kementerian Perdagangan pasti akan tegas menyeret para pelaku nakal penimbun minyak goreng ke ranah hukum,” kata Mendag Lutfi dalam inspeksi mendadak di Makassar, Kamis (17/2).

Mendag Lutfi didampingi Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana melakukan sidak dan pemantauan ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Di Makassar, rombongan memantau dua pasar. Pertama, Pasar Terong, Wajo Baru, Bontoala. Kedua, Pasar Pabaeng-baeng, Tamalate.

Di kedua pasar ini, Mendag banyak berinteraksi dengan pedagang.

Sejumlah pertanyaan pun dilayangkan mantan duta besar RI untuk Amerika Serikat itu untuk mengetahui kondisi rill di lapangan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi kehilangan kesabaran lantaran melihat langsung ada pelaku usaha yang menimbun minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News