Mendag Sidak Pasar di Cirebon, Harga Minyak Goreng Aman, Daging Ampun-Ampunan

Mendag Sidak Pasar di Cirebon, Harga Minyak Goreng Aman, Daging Ampun-Ampunan
Mendag memantau harga kebutuhan pokok mulai dari minyak goreng hingga daging sapi di Cirebon, Jawa Barat. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas turun langsung memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu pagi (17/7).

"Harga cabai berapa, minyak berapa, naik apa turun kelihatan, jadi apa adanya," kata Mendag Zulhas saat dimintai keterangan awak media di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon.

Menurutnya, hasil kunjungan kerja itu untuk mengetahui hasil kerja dengan kondisi di lapangan.

"Jangan dari saya, yang ada di lapangan ditulis, ikut tadi kan, itu yang ditulis," tuturnya.

Saat kunjungan kerjanya di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Mendag Zulhas beberapa kali berdialog dengan sejumlah pedagang, mulai dari sayur-sayuran, pedagang cabai, bawang, kelontong, pedagang sapi, dan beberapa lainnya.

Menurut pedagang pasar harga kebutuhan pokok maupun rumah tangga, sudah mengalami penurunan.

Cabai merah yang sempat dijual Rp 100 ribu per kilogram, kini sudah Rp 40 ribu per kilogram, selanjutnya bawang merah dari harga Rp 60 ribu kini menjadi Rp 42 ribu per kilogram.

Harga minyak goreng curah di kios yang dihampiri oleh Mendag Zulhas, menjual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp 14 ribu per liter.

Mendag memantau harga kebutuhan pokok mulai dari minyak goreng hingga daging sapi di Cirebon, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News