Mendag Usulkan Impor Daging Sapi Dilelang

Mendag Usulkan Impor Daging Sapi Dilelang
Ilustrasi. FOTO: Ist
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan memberi usul untuk mengganti mekanisme tender impor daging sapi dengan cara lelang. Gita meyakini dengan cara itu bisa menghindari terjadinya kasus suap impor daging sapi. Selain itu, harga daging sapi juga bisa menjadi lebih murah.

"Terkait dengan daging, tadi kami mengusulkan untuk dipertimbangkan dilakukannya sistem lelang, agar jauh lebih transparan dan bisa menjamin harga yang mungkin bisa lebih murah," ujar Gita usai menghadiri rakor di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (25/2).

Gita mengklime mekanisme lelang sudah terbukti efektif dalam mentransparansi impor, serta menekan harga daging sapi. "Karena sistem ini sudah dilakukan di beberapa negara tetangga," terang Gita tanpa menyebut negara tetangga yang dia maksud.

Dan usulan ini berbuah manis, lantaran telah disetujui dalam rapat koordinasi hari ini. "Usulan ini sudah diterima secara menyeluruh oleh Pak Hatta, Pak Mentan, dan Wamenkeu," papar Gita.

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan memberi usul untuk mengganti mekanisme tender impor daging sapi dengan cara lelang. Gita meyakini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News