Mendagri Bakal Libas Pengganggu e-KTP

Mendagri Bakal Libas Pengganggu e-KTP
Mendagri Bakal Libas Pengganggu e-KTP
JAKARTA – Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal, kendati ditengarai ada upaya mafia proyek untuk terus merecokinya. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bahkan optimis proyek senilai Rp 6,3 triliun itu akan tuntas akan sesuai target.

"Kita akan tetap bekerja keras untuk mewujudkan sesuai target yang ada,” tegas Menteri Dalam Negeri kepada wartawan di Jakarta,  Kamis (6/10).       

Mendagri berharap, dengan kerja keras semua pihak termasuk di pemda dan konsorsium maka target itu akan tercapai. Meski demikian Mendagri  mengaku heran dengan pelaksanaan e-KTP yang bertujuan agar semua data penduduk terekam itu malah coba disabotase oleh pihak tertentu.

Padahal jika program e-KTP berhasil, tegasnya, maka pelaksanaan Pemilu 2014 dijamin bebas kecurangan. Mendagri menjamin tidak ada lagi data pemilih ganda. Sebab, Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengacu Nomor Induk Kependudukan (NIK) tunggal yang tercatat di data center Kemendagri.

JAKARTA – Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal, kendati ditengarai ada upaya mafia proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News